Pemkot Tangerang Dukung Optimalisasi Gebyar Zakat Ramadan 1445 H

Date:

Share post:

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja menggelar Gebyar Zakat Ramadan 1445 H. Dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, gebyar zakat tersebut menjadi momentum untuk mengoptimalisasi pengumpulan zakat fitrah, mal, dan profesi di lingkungan pejabat serta pengusaha di Kota Tangerang.

Nurdin menilai, gebyar zakat selama ini telah terbukti berperan sangat signifikan dalam membangkitkan perekonomian dan memperdayakan masyarakat di Kota Tangerang. Bahkan, BAZNAS Kota Tangerang terus meningkatkan optimalisasi pencapaian gebyar zakat tahun ini dengan menargetkan pendapatan sebesar Rp20 miliar.

“Kami mendukung penuh upaya BAZNAS Kota Tangerang dalam memaksimalkan pengumpulan zakat tahun ini. Tidak hanya itu, kami juga telah mengimbau untuk para pejabat serta pegawai untuk turut berkontribusi menyukseskan gebyar zakat ini,” ujar Nurdin setelah membuka Gebyar Zakat Ramadan 1445 H di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang, Rabu (3/4/24).

Wakil Ketua II BAZNAS Kota Tangerang Danni Budianto menambahkan, pihaknya juga berkomitmen mengalokasikan pendapatan gebyar zakat secara maksimal. Lewatnya, BAZNAS Kota Tangerang akan mendistribusikan hasil pengumpulan zakat melalui program-program unggulan yang selama ini telah berjalan, seperti Zmart, Zchicken, sampai Zpreneur.

“Kami telah mempunyai fasilitas monitoring secara real time hasil pengumpulan zakat, selanjutnya setelah terkumpul semua, kami akan mendistribusikan melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan. Khusus zakat fitrah, kami akan mendistribusikan sebelum Idulfitri tiba,” tambah Danni.

Selain itu, gebyar zakat tersebut juga diharapkan dapat terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Terlebih, gebyar zakat tersebut sesuai dengan misi besar yang diusung Kota Tangerang selama ini, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing, dan berakhlakul karimah.

“Kami juga berharap gebyar zakat ini berjalan efektif sebagai edukasi untuk para pejabat dan pengusaha untuk dapat berkontribusi maksimal dalam optimalisasi pengumpulan zakat di Kota Tangerang,” tambahnya.

Related articles

Program Ramadan 2024 DD Beri Manfaat Kepada 292 Ribu Jiwa

JAKARTA — Dompet Dhuafa telah berhasil menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) pada Ramadan 1445 H/2024 M...

NAHCON sets Friday deadline for submission of states pilgrims list – Muslim News Nigeria

The National Hajj Commission of Nigeria (NAHCON) has directed State Pilgrims’ Welfare Boards to conclude the grouping of...