Pemkot Tangerang Dukung Optimalisasi Gebyar Zakat Ramadan 1445 H

Date:

Share post:

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja menggelar Gebyar Zakat Ramadan 1445 H. Dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, gebyar zakat tersebut menjadi momentum untuk mengoptimalisasi pengumpulan zakat fitrah, mal, dan profesi di lingkungan pejabat serta pengusaha di Kota Tangerang.

Nurdin menilai, gebyar zakat selama ini telah terbukti berperan sangat signifikan dalam membangkitkan perekonomian dan memperdayakan masyarakat di Kota Tangerang. Bahkan, BAZNAS Kota Tangerang terus meningkatkan optimalisasi pencapaian gebyar zakat tahun ini dengan menargetkan pendapatan sebesar Rp20 miliar.

“Kami mendukung penuh upaya BAZNAS Kota Tangerang dalam memaksimalkan pengumpulan zakat tahun ini. Tidak hanya itu, kami juga telah mengimbau untuk para pejabat serta pegawai untuk turut berkontribusi menyukseskan gebyar zakat ini,” ujar Nurdin setelah membuka Gebyar Zakat Ramadan 1445 H di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang, Rabu (3/4/24).

Wakil Ketua II BAZNAS Kota Tangerang Danni Budianto menambahkan, pihaknya juga berkomitmen mengalokasikan pendapatan gebyar zakat secara maksimal. Lewatnya, BAZNAS Kota Tangerang akan mendistribusikan hasil pengumpulan zakat melalui program-program unggulan yang selama ini telah berjalan, seperti Zmart, Zchicken, sampai Zpreneur.

“Kami telah mempunyai fasilitas monitoring secara real time hasil pengumpulan zakat, selanjutnya setelah terkumpul semua, kami akan mendistribusikan melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan. Khusus zakat fitrah, kami akan mendistribusikan sebelum Idulfitri tiba,” tambah Danni.

Selain itu, gebyar zakat tersebut juga diharapkan dapat terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Terlebih, gebyar zakat tersebut sesuai dengan misi besar yang diusung Kota Tangerang selama ini, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing, dan berakhlakul karimah.

“Kami juga berharap gebyar zakat ini berjalan efektif sebagai edukasi untuk para pejabat dan pengusaha untuk dapat berkontribusi maksimal dalam optimalisasi pengumpulan zakat di Kota Tangerang,” tambahnya.

Related articles

The Terrorism Threat to the 2024 Paris Olympics: Learning from the Past to Understand the Present | International Centre for Counter-Terrorism

The European Summer calendar of premier sporting events is well and truly underway. With the 2024 UEFA European...

‘New administration’s foreign policy to pursue Islamic Revolution values’ :: nournews

Speaking to IRNA about Pezeshkian’s letter to Hezbollah Secretary-General Sayyed Hassan Nasrallah, Hassan Hanizadeh said that the letter...

Zakat Fitrah 2024, Calculation and Complete Guide

Friends, zakat fitrah is a form of worship that is highly recommended in Islam, especially before Eid al-Fitr....