Kapolres Sragen Salurkan Zakat Fitrah Melalui Bakti Sosial Peduli Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi

Date:

Share post:

SRAGEN, Jateng – Polres Sragen telah menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.

Penyaluran Zakat Fitrah dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, bertempat di halaman Mapolres Sragen, secara simbolis dengan menghadirkan masyarakat sekitar Polres Sragen yang berhak menerima Zakat Fitrah pada Selasa, (2/4/2024) pagi mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam keterangannya, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan Bakti Sosial Polres Sragen Peduli berupa Penyaluran Zakat Fitrah Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, kepada yang berhak menerima Zakat Fitrah.

Zakat yang telah terkumpul ini berasal dari sejumlah 968 anggota Polres Sragen dan ASN, dengan besaran Rp 44.550,- kemudian terkumpul Rp 43.124.400,-, dibelikan beras sebanyak 2.613,6 Kg dan dikemas menjadi per 2.7 Kg, atau 968 bungkus beras.

Dari jumlah tersebut, kemudian akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima zakat fitrah, diantaranya Yayasan tuna Netra Muslim Indonesia Sragen, paguyuban becak kayuh Sukowati, dan RSUD Sragen, Pondok Pesantrn, takmir masjid di kabupaten Sragen serta masyarakat sekitar Polres Sragen.

“ Zakat fitrah sebanyak 968 bungkus beras ini terkumpul dari seluruh anggota Polres Sragen dan ASN, kemudian akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima zakat fitrah, diantaranya Yayasan Tuna Netra Muslim Indonesia Sragen, paguyuban becak kayuh Sukowati, dan RSUD Sragen, Pondok Pesantrn, takmir masjid di kabupaten Sragen serta masyarakat sekitar Polres Sragen, “ ungkapnya usai menyalurkan zakat secara simbolis.

Saat penyaluran zakat fitrah ini, Kapolres nampak didampingi Wakapolres Sragen Kompol Muhammad Syuhada serta sejumlah pejabat utamanya, dengan seremonial acara yang dibuka oleh Kepala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag SDM) Polres Sragen AKBP Sunarso, selaku pemrakarsa kegiatan penyaluran zakat Fitrah Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.

(Polres Sragen)


14

Related articles

The Terrorism Threat to the 2024 Paris Olympics: Learning from the Past to Understand the Present | International Centre for Counter-Terrorism

The European Summer calendar of premier sporting events is well and truly underway. With the 2024 UEFA European...

‘New administration’s foreign policy to pursue Islamic Revolution values’ :: nournews

Speaking to IRNA about Pezeshkian’s letter to Hezbollah Secretary-General Sayyed Hassan Nasrallah, Hassan Hanizadeh said that the letter...

Zakat Fitrah 2024, Calculation and Complete Guide

Friends, zakat fitrah is a form of worship that is highly recommended in Islam, especially before Eid al-Fitr....