Kapolres Salatiga Salurkan Zakat Fitrah dari 469 Personil Polres Salatiga

Date:

Share post:

Polres Salatiga Polda Jateng – Selasa 02/04/2024 bertempat di Pendopo Widya Qasana Polres Salatiga, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi didampangi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H dan Pejabat Utama Polres Salatiga menyalurkan Zakat Fitrah yang terkumpul dari 469 Personil Polri dan ASN Polres Salatiga.

Zakat Fitrah yang terkumpul dari 469 personil Polres Salatiga sejumlah 1.460 Kg, kemudian kita bagi menjadi 292 Sak yang masing-masing sak berisi 5 Kilogram beras, 192 sak kita salurkan ke Ponpes sedangkan 100 sak lainnya kita salurkan ke Baznas, jelas Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.

“Ini merupakan wujud ketaatan atas kewajiban kita sekaligus meningkatkan keimanan terhadap Tuhan YME, setelah pelaksanaan puasa Ramadhan kemudian diwajibkan membayar zakat fitrah. Semoga zakat yang kita salurkan ini bermanfaat bagi penerimanya dan menjadi berkah untuk semua.” ucap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.

Penyaluran Zakat Fitrah merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Polres Salatiga menjelang Hari Raya Idul Fitri, untuk Zakat Fitrah tahun ini juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sejumlah 1.222 Kg beras dalam bentuk kemasan 5 kilogram dengan jumlah 249 paket, ucap Kapolres Salatiga lebih lanjut.

Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, akan ada tradisi mudik dan diperkirakan untuk tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, untuk itu kita harapkan masyarakat yang mudik selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan petunjuk dari petugas yang di lapangan, Polri memberikan jaminan pelayanan demi terwujudnya mudik yang aman dan nyaman sebagai wujud perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.si, Psi.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)


21

Related articles

Flynas Concludes Airlift Of Nigerian Pilgrims – Voice of Nigeria

By Abdul Mohammed Isa   Iynas, a Saudi-designated Nigerian Hajj air carrier has concluded the transportation of its final batch...

Sabah State Legislative Assembly passes nine Islamic affairs bills

Arifin (centre) with Rural Development Minister Datuk Jahid Jahim (left) and Finance Minister Datuk Seri Panglima Masidi Manjun...